Internet Engineering Technology

Program Studi Sarjana Terapan Teknologi Internet Polinela Resmi Menjadi Bagian dari PaloAlto Cybsersecurity Academy SANTA CLARA, California.

Bandar Lampung, 2 Januari 2024- Program Studi Sarjana Terapan Teknologi Internet (IET)/Internet Engineering Technology (IET) Politeknik Negeri Lampung (Polinela) telah resmi menjadi bagian dari PaloAlto Cybsersecurity Academy, sebuah jaringan global akademi keamanan cyber global yang berpusat di SANTA CLARA, California. Langkah ini menandai komitmen Program Studi untuk memberikan pendidikan keamanan cyber yang berkualitas kepada mahasiswanya, sejalan dengan tuntutan karier di era teknologi informasi yang terus berkembang.

Pada kegiatan Orientasi Academy yang diselenggarakan secara online pada bulan Desember 2023, Ir. Imam Asrowardi, S.Kom., M.Kom., M.Pd., IPM., ASEAN Eng., Dosen Program Studi Terapan Teknologi Internet, telah berhasil memperoleh sertifikasi resmi sebagai Instruktur PaloAlto Cybsersecurity Academy. Sertifikasi ini memberikan terkait dengan kompetensi dalam pengelolaan pembelajaraan dan penguasaan terhadap konsep keamanan cyber menggunakan teknologi berdasarkan persyaratan standar Industri Palo Alto Networks.

PaloAlto Cybsersecurity Academy memberikan kepada Program Studi Sarjana Terapan Teknologi Internet di Polinela terhadap kurikulum keamanan cyber yang komprehensif, lab praktik dengan teknologi terkini dari Palo Alto Networks, serta pelatihan untuk staf pengajar dimana Kurikulum PaloAlto Cybsersecurity Academy tersebut dirancang untuk mempersiapkan mahasiswa di tingkat pemula, menengah, dan lanjutan, sejalan dengan kerangka kerja National Institute of Standards and Technology (NIST) dan Cybersecurity Education (NICE).

Dengan bergabungnya Program Studi Sarjana Terapan Teknologi Internet ke dalam PaloAlto Cybsersecurity Academy, diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan keamanan cyber bagi mahasiswa Program Studi TRI/IET ini. Kerjasama ini juga diharapkan dapat memberikan pemahaman mendalam tentang keamanan cyber dan mempersiapkan lulusan Program Studi TRI/IET ini menjadi bagian yang integral dari kekuatan kerja masa depan di dunia teknologi informasi.

Program Studi Sarjana Terapan Teknologi Internet (IET)/Internet Engineering Technology (IET) Polinela berkomitmen untuk terus meningkatkan standar pendidikan keamanan cyber dan memberikan kontribusi nyata pada pemahaman dan penerapan praktik keamanan cyber di tingkat lokal dan global. Keberhasilan Ir. Imam Asrowardi sebagai Instruktur PaloAlto Cybsersecurity Academy adalah tonggak penting dalam perjalanan ini, menandakan bahwa pengajar di Program Studi ini memiliki kualifikasi dan keterampilan yang diakui secara internasional dalam bidang keamanan cyber.