Internet Engineering Technology

Mahasiswa Polinela Memperdalam Keahlian di Bidang Keamanan Siber bersama EC-Council Indonesia

Bandar Lampung, 15 Desember 2023 – Pada hari Kamis, 14 Desember 2023, mahasiswa Program Studi Sarjana Terapan Teknologi Rekayasa Internet (TRI) di Politeknik Negeri Lampung (Polinela) menghadiri pelatihan CyberSecurity yang diselenggarakan oleh EC-Council Indonesia. Kegiatan ini berlangsung di Gedung Perkuliahan Baru Polinela.

Seluruh mahasiswa Semester 1 Prodi TRI turut serta dalam kegiatan ini, menunjukkan antusiasme dan komitmen mereka untuk memperdalam pengetahuan di bidang keamanan siber.

Dalam kegiatan tersebut, hadir juga para Dosen dan Staf Program Studi TRI Polinela, di antaranya Dr. Ir. Septafiansyah Dwi Putra, S.T., M.T., IPM., ASEAN Eng., Eko Subyantoro, S.Kom., M.Kom., Agiska Ria Supriyatna, S.Si., M.T.I, Dian Ayu Afifah, S.Si., M.Sc., Zuriati, S.Kom., M.Kom., Nurul Qomariyah S.Kom., M.Kom., Ir. Imam Asrowardi, S.Kom., M.Kom. M. Pd., IPM., ASEAN Eng., Andi Saptono, A.Md, Kom., Muhammad Irfan Lutfi, A.Md, Kom.

EC-Council, yang diwakili oleh Agustania H. Tan sebagai Academic Partnership Manager, menyampaikan materi “Essential Skills for Tomorrow’s Cybersecurity Technician Careers”. Materi tersebut dirancang untuk mempersiapkan mahasiswa dengan keterampilan yang diperlukan untuk karir teknisi keamanan siber di masa depan.

EC-Council, sebagai organisasi internasional yang berfokus pada keamanan siber dan sertifikasi, telah membuktikan diri sebagai mitra strategis bagi lembaga pendidikan dan industri keamanan siber di seluruh dunia selama lebih dari dua dekade. Mitra ini mencerminkan komitmen Polinela dalam memberikan pendidikan yang relevan dan berkualitas kepada mahasiswa, sesuai dengan tuntutan industri saat ini.

Dalam konteks Program Studi Sarjana Terapan Teknologi Rekayasa Internet di Polinela, integrasi keamanan siber dalam kurikulum menjadi bagian integral dari persiapan lulusan. Dosen dan staf Program Studi TRI Polinela secara aktif terlibat dalam memastikan bahwa para mahasiswa tidak hanya memperoleh pengetahuan teknis tetapi juga keterampilan keamanan siber yang diperlukan untuk menghadapi tantangan masa depan.

Kegiatan ini merupakan langkah nyata dalam mendukung visi program studi TRI dan pencapaian IKU Polinela terkait dengan dosen keterlibatan dosen industri dalam perkuliahan sekaligus merupakan bagian membentuk atmosfer akademik yang baik.