Internet Engineering Technology

EC-Council Indonesia Dukung Penguatan Kompetensi Keamanan Siber di Program Studi Sarjana Terapan Teknologi Rekayasa Internet (TRI) Polinela

Lampung, 14 Desember 2023 – EC-Council Indonesia telah melaksanakan kunjungan ke Program Studi Sarjana Terapan Teknologi Rekayasa Internet (TRI)/Internet Engineering Technology (IET) di Politeknik Negeri Lampung (Polinela) guna memperkuat kompetensi di bidang keamanan siber.

Kegiatan yang berlangsung pada hari Kamis, 14 Desember 2023, di Waiting Room Sertifikasi Internasional Pearson Vue Polinela ini dihadiri oleh Dosen dan Staf Program Studi TRI Polinela, antara lain Dr. Ir. Septafiansyah Dwi Putra, S.T., M.T., IPM., ASEAN Eng., Eko Subyantoro, S.Kom., M.Kom., Agiska Ria Supriyatna, S.Si., M.T.I, Dian Ayu Afifah, S.Si., M.Sc., Zuriati, S.Kom., M.Kom., Nurul Qomariyah S.Kom., M.Kom., Ir. Imam Asrowardi, S.Kom., M.Kom. M. Pd., IPM., ASEAN Eng., Andi Saptono, A.Md, Kom., Muhammad Irfan Lutfi, A.Md, Kom.

EC-Council dalam kunjungan tersebut diwakili oleh Agustania H. Tan, selaku Academic Partnership Manager at EC-Council.

EC-Council adalah organisasi internasional yang memiliki fokus utama pada keamanan siber dan sertifikasi. Dengan pengalaman lebih dari dua dekade, EC-Council dikenal sebagai penyedia sertifikasi yang diakui di seluruh dunia dan menjadi mitra strategis bagi lembaga pendidikan serta industri keamanan siber.

Dalam kunjungannya, Agustania H. Tan menjelaskan kaitan keamanan siber dengan Program Studi Sarjana Terapan Teknologi Rekayasa Internet Polinela. Menurutnya, keamanan siber menjadi aspek krusial dalam perkembangan teknologi informasi dan komunikasi saat ini. Oleh karena itu, kerjasama antara EC-Council dan Polinela diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam menyiapkan generasi muda yang kompeten di bidang keamanan siber.

Program Studi Sarjana Terapan Teknologi Rekayasa Internet di Polinela memainkan peran penting dalam mencetak lulusan yang siap bersaing di era digital. Dengan dukungan EC-Council, diharapkan mahasiswa Program Studi TRI Polinela dapat mendapatkan pengetahuan dan keterampilan terkini dalam menghadapi tantangan keamanan siber yang semakin kompleks.

Kunjungan ini menjadi langkah awal dalam membangun kolaborasi yang lebih erat antara EC-Council Indonesia dan Program Studi Sarjana Terapan Teknologi Rekayasa Internet Polinela, dengan harapan dapat memberikan dampak positif dalam peningkatan keamanan siber di Indonesia.